Walikota Makassar Tinjau Pembangunan PTSP Bintang Lima

By Admin

nusakini.com--Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto meninjau progres pembangunan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Bintang Lima di Menara Balaikota, Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 2, Makassar, Senin (27/11).

Danny didampingi Kepala Inspektorat Makassar Zainal Ibrahim dan Kabag Humas Pemkot Makassar Firman Hamid Pagarra beserta sejumlah staf dari Inspektorat dan Humas. 

Nampak Danny, memperhatikan secara detail material yang digunakan. Sesekali Ia menyentuh tripleks dan kaca yang terpasang di bingkai. Beberapa pekerja terlihat mengerjakan pekerjaan sipil atau fisik bangunan dan beberapa lainnya menekuni interior seperti meja yang difungsikan sebagai front liner. 

PTSP Bintang Lima memanfaatkan Lantai 1 Menara Balaikota. Selain itu, juga didirikan bangunan baru yang berada antara Menara Balaikota dan gedung Balaikota lama. 

Nantinya, di PTSP Bintang Lima akan melayani berbagai pengurusan izin bagi warga Makassar, semisal pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), dan izin usaha. 

"Pengurusan izin akan dilakukan secara transparan dan akuntabel. Makassar Sombere dan Smart City akan memanfaatkan teknologi dalam mengelola PTSP Bintang Lima," terang Walikota Danny. 

Dinas Komunikasi dan Informasi diserahi tanggung jawab menyiapkan aplikasi pengurusan izin yang akan dijalankan secara online. Seluruh perizinan yang tersebar di sejumlah SKPD akan dipusatkan di PTSP Bintang Lima. 

Kantor pelayanan publik berbasis online ini digadang - gadang bakal rampung pada 2018 mendatang dan diresmikan secara langsung oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto. (p/ab)